Alhamdulillah Yukie Pass Band Hijrah


IslamediaDikenal dengan Rockstar dalam band beraliran Rock alteratif ini bukan saja membuatnya terkenal. Musik yang berdistorsi tebal ditambah sarkas, membuat lagu yang dibawakan dikagumi oleh jutaan telinga.

Kepiawaianya dalam bermusik juga membuat band ini pertama di Indonesia ini bertahan di jagad hiburan panggung sejak tahun 90-an hingga sekarang.

Akan tetapi selama bergelut di industri musik, bukan saja mengantarkannya pada raihan mimpi dan kesuksesan. Juga membuat terlena pada kenikmatan duniawi.

Merasa semua sudah didalam genggamanya, membuat Yukie menjadi gelap mata, sampai ia merasa salah dalam dirinya dan harus segera dibenahi.

Namun seiring dengan berjalanya waktu Yukie Arifin Martawidjaja atau yang lebih dikenal dengan sapaan Yukie Pas Band ini, bangkit dan mendapatkan hidayah yang membawa ketenangan pada imannya.

Ternyata mendekatkan diri kepada Allah SWT menjawab keresahanya, bagi pria kelahiran kota kembang 1969 ini tidak ada yang bisa menandingi kebesaran Allah Sang Pencipta dalam menyelesaikan segala permasalahan yang sedang ia hadapi.

Membahagiakan keluarga, yaitu buah hati, istri dan juga orang tua terutama sang ibu adalah prioritasnya. Hal inilah yang kemudian membuatnya mantab mengikuti kajian di masjid.

Dibalik sunnah terdapat kejayaan, kesuksesan, serta keselamatan yang kini ia fahami dan diterapkan dalam kehidupanya sehari-hari.

Bukan hanya pribadinya saja yang merasakan ketenangan, namun keluarga terutama sang istri Nenny Febrianty  yang sudah menjalani pernikahan selama 20 tahun merasakan perubahan pribadi Yukie yang menjadi lebih baik sejak memutuskan hijrah.

"Yang terasa banget tuh sekarang, sholat 5 waktunya sudah mau ke masjid, terutama Shubuh sama Maghrib. Dari gaya bicara, prilaku udah lebih tenang, ga cepat marah, jadi tambah lebih sayang dan sabar" Ujar Istri Yukie Pasband, Nenny Febrianty.

Setelah memutuskan untuk berhijrah, Yukie tetap akan di jalur musik untuk mengajak sebanyak mungkin para fansnya untuk mengikuti jalan yang sudah ditempuhnya, yaitu berhijrah dan lebih mendekat dengan Allah.

"Saya ingin terus bermain musik, saya masih ingin dipanggung-panggung besar bukan untuk apa-apa, saya ingin waktu nanti saya bikin tour datang ke basenya fansclub untuk mengajak mereka kedalam bentuk pertemuan yang berbeda yaitu lebih spiritualis" papar Yukie.

Yukir juga sangat berharap bahwa pilihan jalan hijrah yang ditempuhnya membuat jika suatu saat malaikat pencabut nyawa datang, maka dirinya sudah benar-benar siap dengan bahagia untuk kembali pulang dan meninggal khusnul khotimah.

"Saya berharap ketika saya dipanggil pulang oleh Allah, saya benar-benar merindukan-Nya, merindukan Nabi Muhamma. Sehingga ketika pulang senyum, bahagia. Dan tugas saya didunia terjaga dengan baik. Kan nikmat sekali, panggil pulang, malaikat datang" ujar Yukie dengan penuh optimis.  

Berikut ini kisah hirah Yukie Pas Band yang ditayangkan Stasiun Televisi NET TV dan diunggah ke channel Youtube NET BIRO JAWA BARAT, rabu(7/6/2017).




[islamedia]