4 Kata Sederhana Ini Dapat Membuat Pernikahan Awet Dan Langgeng


Islamedia  - Ada yang bilang bahwa pembuktian cinta harus lebih dibanding dari kata-kata. Namun faktanya, setiap kata yang terucap memiliki kekuatan yang bisa mempertahankan pernikahan Anda. 



Dalam dunia pernikahan, cinta tidak selalu menjadi modal utama, karena usaha untuk saling memahami, kompromi dan menghormati akan menjadi pilar yang membawa pernikahan Anda pada jalur yang bahagia dan langgeng.


Inilah 4 kata sederhana yang tidak boleh Anda lupakan setelah menikah.

Tolong
Kata "Tolong" pasti sudah Anda pelajari sejak kecil. Kata tolong akan membuat Anda menghargai orang lain yang Anda mintakan bantuan. Sayangnya, makin hari makin banyak orang melupakan kata "Tolong" terutama setelah menikah. 

"Angkatin baju di jemuran dong, udah mendung tuh!" atau "Beresin meja kerja kamu, berantakan banget," tidak ada kata tolong di sana. 



Maka mulailah memakai kata tolong, bahkan untuk bantuan yang Anda anggap remeh.

     

Terima Kasih
Kadang apresiasi pada pasangan tidak harus dengan barang-barang atau hal yang WOW. Kadang mengucapkan terima kasih akan membuat pasangan lebih menghargai Anda dan tidak akan malas membantu Anda. Sudahkah Anda mengucapkan terima kasih saat suami memberikan gaji atau bonus tahunan? 

Sudahkah Anda berterima kasih saat suami membuatkan teh hangat saat Anda masuk angin? Maka perbanyaklah ucapan terima kasih sebagai apresiasi pada usaha suami Anda, sekecil apapun itu.
     
Maaf
Setiap orang pernah melakukan salah, termasuk Anda dan suami Anda. Jangan pernah gengsi untuk meminta maaf, apalagi jika Anda sadar bahwa hal itu adalah kesalahan Anda sendiri. 

Meminta maaf tidak akan membuat Anda lebih rendah, tetapi membuat Anda tahu kesalahan yang terjadi dan berusaha tidak mengulanginya lagi.
    
I Love You
Mungkin terdengar gombal tetapi bisikan "I love you" seharusnya hadir setiap hari, tidak perlu menunggu hari-hari spesial? Walaupun suami cuek, kata-kata ini akan membuatnya tersenyum. Merasa tak muda lagi? Tidak ada larangan usia berapapun untuk mengucapkan "I love you".

Faktanya, pasangan yang langgeng hingga usia puluhan tahun mengatakan tak pernah absen mengucapkan "I love you" untuk pasangan mereka. Kata-kata ini memiliki kekuatan untuk membuat cinta tetap awet muda.

     

Ayo mulai makin sering mengucapkan 4 kata di atas.[kitaislam/im]