Sumbang 71 Miliar Rupiah, Raja Salman Beri Contoh Warga Saudi untuk Bantu Rakyat Suriah

Islamedia - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud mengajak warganya untuk melakukan penggalangan dana nasional untuk Suriah. Upaya ini dilakukan dalam rangka membantu rakyat Suriah yang menderita akibat kekejaman rezim Syiah Bashar al-Assad dalam 5 tahun terakhir.

Untuk memberikan contoh kepada warganya, Raja Salman secara pribadi menyumbangkan dana sebesar 20 juta riyal  atau sekitar 5,3 juta dolar Amerika atau sekitar 71 Miliyar Rupiah. 

Kemudian diikuti Pangeran Mahkota, Pangeran Mohammed bin Nayef bin Abdulaziz menyumbangkan dana sebesar 10 juta riyal (2,6 juta dolar), dan Pangeran Mahkota II, Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulazizsebesar 8 juta riyal (2,1 juta dolar).

Mengingat apa yang terjadi pada saudara-saudara kita di Suriah berupa penderitaan, terutama para pengungsi dari Aleppo dan sekitarnya yang sedang menghadapi masa-masa sulit, maka Pelayan Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdul Aziz memerintahkan seluruh masyarakat untuk mengumpulkan bantuan kemanusiaan di seluruh wilayah Arab Saudi mulai Selasa (27 Desember 2016 bertepatan 28 Rabiul Awal 1438 H), demi menghilangkan penderitaan saudara-saudara kita di Suriah, terutama pengungsi dari Aleppo dan lainnya karena keadaan sulit dan kejadian yang memilukan" demikian isi seruan Raja Salman kepada warga Saudi seperti dilansir eramuslim, selasa(27/12/2016). [islamedia.id]