Iran Sering Berulah, Inilah Seruan Oposisi Suriah Kepada Negara-negara Arab


Islamedia - Kekuatan politik Suriah di luar negeri turut menyampaikan pandangannya, terkait ketegangan terkini antara Iran dan negara-negara Arab. Kekuatan oposisi Suriah itu mengeluarkan desakan, agar segenap negara Arab memutuskan hubungan diplomatik dengan Iran, mengikuti langkah Arab Saudi. Demikian seperti diberitakan The New Arab pada Selasa (5/1/2016) kemarin.

Koalisi Nasional Suriah (SNC) yang berbasis di Turki, mengumumkan dukungannya terhadap langkah Riyadh, seraya menyerukan kepada "semua negara Arab dan Islam untuk mengambil langkah serupa." SNC juga mengkritik keras ulah Iran yang mengguyur dukungan bagi milisi bersenjata di Suriah dan Iraq.

Iran dikenal memberikan dukungan kepada presiden Suriah Bashar Al-Assad, yang juga dibekingi kekuatan militer Rusia, dalam menyerang kelompok-kelompok pejuang demokrasi dan kebebasan Suriah.

Pada Sabtu malam pekan lalu, aksi demonstrasi warga Iran di depan kedubes Arab Saudi di Teheran, berlangsung anarkis. Kedubes Arab Saudi dirusak, diobrak-abrik, dan dibakar oleh para demonstran.  (ismed/tna)
close
Banner iklan disini