Bakal Capres Amerika: Tepi Barat adalah Bagian dari Israel


Bakal Calon Presiden AS dari Partai Republik, Mike Huckabee, mengatakan bahwa sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi Amerika Serikat untuk memberi dukungan penuh bagi Israel. Ia menggambarkan Israel sebagai "negara yang paling merefleksikan cerminan semangat Amerika." Demikian diangkat laman Middle East Monitor (Memo) pada pemberitannya Kamis (20/8/2015) lalu.

CNN seperti dikutip Memo melaporkan, bahwa selama kunjungan ke permukiman Israel di Tepi Barat, Huckabee menekankan, jika seseorang ingin mengunjungi Israel, maka siapapun ia harus mengunjungi "Israel seluruhnya, dan itu termasuk pula Judea dan Samarra," ujar Huckabee dengan menggunakan istilah yang biasa dipakai Zionis Israel untuk merujuk wilayah Tepi Barat.

Ia menyampaikan bahwa kunjungannya ke Israel ialah untuk mendiskusikan kesepakatan nuklir Iran dan dibutuhkannya persatuan untuk melawan kesepakatan tersebut.

Huckabee baru-baru ini menyebabkan kontroversi setelah mempersamakan kesepakatan nuklir dengan Iran itu sebagai Holocaust, dan menyatakan bahwa kesepakatan tersebut merupakan ancaman besar bagi masa depan Israel. (memo/ismed)
close
Banner iklan disini