Peringati Milad, #IndonesiaTanpaJIL Gelar Acara From Zero to Heaven



Islamedia -  "Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru menuju Allah, mengerjakan amal yang shalih dan berkata: "Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri". [Fushshilat:33]

Setelah tahun lalu sukses menggelar acara dengan tema "Second Chance" dalam rangka refleksi 2 tahun perjalanan dakwah #IndonesiaTanpaJIL, tahun ini Komunitas ITJ kembali akan menggelar acara bertajuk "From Zero to Heaven" untuk memperingati 3 tahun sudah Komunitas #IndonesiaTanpaJIL bergerak untuk membantu gerakan dakwah di Indonesia.

Dilihat dari sisi pegiat atau aktivisnya, #IndonesiaTanpaJIL memiliki banyak keunikan. Mulai dari musisi sampai ibu rumah tangga. Dari yang masih terbata-bata mengaji, hingga yang sering khatam sebulan sekali. Yang dulunya anak jalanan kini Al-Quran jadi pegangan. Yah, inilah kondisi yang menjadi sebuah keunikan di komunitas #IndonesiaTanpaJIL. Satu hal yang sama, kami muslim, kami bangga dengan Islam, kami berusaha untuk memperbaiki diri dan kemudian berharap istiqomah menggapai Surga Ilahi.

"Ya, kalau di tahun pertama kami memilih tema #MiladKustik tujuannya merangkul semua kalangan, kemudian mengangkat tema #SecondChance di tahun ke-2 adalah tahapan di mana kami sedang berhijrah, menikmati masa-masa hidayah Allah menghampiri kami, dan untuk tahun ini #IndonesiaTanpaJIL berusaha menyeimbangkan diri, menjaga agar mampu bertahan di tengah tantangan dakwah yang kian beragam saat ini", jelas Gatot Prasetyo selaku Sekjen #IndonesiaTanpaJIL.

Acara yang Insyaa Allah akan dimeriahkan oleh kehadiran Public Figure yang kini merambah ke dunia bisnis dan dakwah yaitu Teuku Wisnu. Ditemani oleh Ustadz. Hilman Rosyad, seorang pakar sirah nabawiyah dan parenting yang akan membawakan tausyah terkait tema istiqomah di jalan dakwah. Acara ini akan dipandu oleh MC kondang yang sekaligus salah satu aktivis ITJ Chapter Semarang yaitu @SabilZaidane.

Bertempat di Aula Rabbani Lantai 5, Jl. Pemuda No. 1, Rawamangun - Jakarta Timur, acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 17 Mei 2015 pukul 8 pagi sampai dengan pukul 12 siang.

"Target audience kita adalah semua kalangan, namun lebih ditujukan kepada pemuda-pemudi Islam yang masih peduli akan masalah-masalah ummat Islam saat ini, baik aktivis dakwah maupun pemuda muslim awam sekalipun", ujar Indra Pratama selaku Ketua Pelaksana acara #FromZeroToHeaven

Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Dibuka pendaftaran dengan format sms/WA: ITJ3_NAMA_DOMISILI kirim ke: 081267842600. Info lebih lanjut bisa menghubungi nomor telepon 08121907481, atau mention ke akun Twitter @TanpaJIL, Instagram @TanpaJIL, website indonesiatanpajil.org atau bisa juga melalui fanpage facebook dan Channel Youtube #IndonesiaTanpaJIL.