Perancis: Tidak Ada Damai di Timur Tengah Jika ...


Islamedia -  Gelombang dukungan kepada Palestina terus membesar. Setelah beberapa negara Eropa menunjukkan keberpihakannya, disusul oleh Uni Eropa, kini Perancis melalui Dubesnya di PBB menegaskan kembali dukungan negaranya tersebut. Duta Besar Perancis di PBB, Francois Delattre mengatakan bahwa perdamaian di Timur Tengah tidak akan dapat dicapai jika tanpa pendirian negara Palestina. Demikian seperti dilaporkan IINA pada Kamis (23/4) kemarin.

"Sudah menjadi tanggungjawab Dewan ini untuk mengadopsi resolusi secara konsensus dan berimbang yang menetapkan parameter-parameter keadaan final dan jadwal waktu pelaksanaan negosiasi," kata Delattre dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB.

"Kita semakin yakin lebih daripada sebelum-sebelumnya, bahwa tidak ada alternatif lain bagi pendirian negara Palestina, dan ini tercakup dalam kepentingan terbaik milik semua orang serta kepentingan perdamaian. Sehingga menjadi penting bagi Dewan Keamanan PBB untuk mengemba tanggung jawabnya," tambah Delattre.

Duber Perancis menyatakan, bahwa terus berlanjutnya pembangunan permukiman ilegal Isarel berarti mengacaukan langkah-langkah kelangsungan pendirian negara Palestina. Ia mengemukakan bahwa kevakuman politik akan memancing resiko adanya "ledakan". (iina/islamedia)




close
Banner iklan disini