Hamas akan Balas Aksi Kejam ISIS di Kamp Yarmouk


Pengungsi Palestina di Kamp Yarmouk, Suriah mengalami penderitaan
Islamedia -  Kelompok ISIS yang telah berhasil menguasai kamp pengungsian rakyat Palestina di wilayah Yarmouk, baru-baru ini menampilkan sebuah gambar aksi pemenggalan dua pengungsi Palestina yang juga anggota dan pimpinan Hamas. 

Atas aksi keji ISIS tersebut Hamas berjanji akan membalasnya.
 
Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (7/4/2015), keputusan ISIS yang memublikasikan gambar tersebut secara online sontak membuat Hamas di Gaza, Palestina, geram.

Ratusan pendukung Hamas di Gaza dilaporkan berjanji akan membalas aksi kelompok militan ISIS yang telah membunuh pemimpin mereka, dan merebut kamp pengungsian rakyat Palestina di wilayah Yarmouk, Kota Damaskus, Suriah.

Diberitakan sebelumnya, ISIS telah melancarkan serangan ke Kamp Yarmouk sejak Rabu 1 April 2015. Milisi Palestina dan tentara Suriah yang berada di sana pun terus melakukan serangan balasan untuk merebut kembali kamp pengungsian tersebut.

Pada 2 April 2015, kelompok ekstremis tersebut dilaporkan telah berhasil merebut Kamp Yarmouk setelah terlibat pertempuran sengit dengan tentara Suriah dan milisi Palestina.

Suriah merupakan salah satu tempat pengungsian warga Palestina terbesar di dunia. Warga Palestina mendiami wilayah Suriah karena terusir akibat pendudukan Israel. PBB mengatakan sekira 18.000 pengungsi berada di Kamp Yarmouk semenjak Pendudukan Israel di tanah Palestina sejak 1947.[oke/islamedia/YL]