Kunjungan Erdogan ke Arab Saudi Menguatkan Hubungan Kawasan Timur Tengah


Islamedia.co -  Presiden Turki, Reccep Tayip Erdogan memulai kunjungannya di Arab Saudi, Ahad (1/3/2015) lalu. Kunjungan akan berlangsung selama 3 hari. 

Dalam rombongan tersebut, presiden Erdogan membawa pejabat lainnya, terdiri dari dua wakil perdana menteri, menteri perdagangan, menteri luar negeri, dan beberapa pengusaha.

Begitu sampai di Jeddah, rombongan langsung melanjutkan perjalanan ke Mekah untuk melaksanakan ibadah umrah. Pada sore harinya, rombongan bergerak menuju Madinah untuk berziarah ke makan Rasulullah saw. Siang hari ini, Senin, rombongan baru menuju ibukota, Riyadh. 


Dikutip dari Dakwatuna yang dilansir islammemo, Jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, mengungkapkan bahwa kunjungan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, ke Riyadh akan disusul dengan kunjungan balasan Raja Salman bin Abdulaziz ke Ankara.

Lewat akun twitternya, Khashoggi mengatakan, “Kunjungan Erdogan kali ini, yang akan dibalas dengan kunjungan serupa oleh Raja Salman, adalah buah dari komunikasi serius selama berpekan-pekan. Komunikasi itu mendiskusikan kerjasama dan koordinasi yang meliputi seluruh kawasan Timur Tengah.” ujarnya.[dakwatuna/islamedia/YL]