Ikhwanul Muslimin : Krisis Yaman Disebabkan Kudeta dan Perampasan Hak Rakyat


Islamedia - Jamaah Ikhwanul Muslimin di Mesir mengeluarkan pernyataan terkait krisis dan perang militer yang saat ini tengah terjadi di Yaman. Menurutnya, hal tersebut terjadi akibat kehendak rakyat dirampas.

Seperti yang dirilis dalam situs resminya, Ikhwanonline, Jumat (27/3/2015) kemarin, disebutkan, “Jamaah Ikhwanul Muslimin terus memonitor semua yang sedang terjadi di Yaman dan wilayah lain di Timur Tengah dengan penuh perhatian. Kami menilai, semua krisis itu bisa terjadi karena adanya kudeta terhadap pemerintah yang sah, kudeta terhadap revolusi Musim Semi Arab, dan perampasan hak dan kehendak rakyat dengan kekuatan senjata.”

Ikhwanul Muslimin melanjutkan, “Kami berharap apa yang terjadi di Yaman segera berakhir. Semua pihak harus mau menerima dialog yang membangun. Referensi yang dipakai adalah inisiatif solusi dari dewan kerja sama negara-negara Teluk (GCC). Semua pihak harus menghormati kehendak dan revolusi rakyat Yaman. Pemerintah yang sah hasil revolusi tidak seharusnya dikudeta. [dakwatuna/islamedia]