Masya Allah, 500 Warga Cina Masuk Islam Setelah Menyaksikan Pemakaman Raja Saudi yang Sangat Sederhana


Islamedia.co - Sebanyak 500 pekerja asal Cina memeluk Islam dikarenakan tersentuh oleh “kesederhanaan” pemakaman almarhum Raja Abdullah bin Abdul Aziz Al Saud.

Situs onislam.net edisi Jum'at 30 Januari 2015, memberitakan bahwa proses ikrar syahadat juga berhasil diabadikan dalam sebuah video dan telah diunggah ke youtube. Nampak terlihat dalam video tersebut menunjukkan para pekerja Cina berkumpul di dekat kantor perusahaan mereka dan membaca dua kalimat syahadat.

Sebelum masuk Islam, tampak mereka mendapatkan penjelasan dari seorang ulama Saudi tentang Islam dan bagaimana masuk ke dalamnya.

Raja Abdullah meninggal Jumat 23 Januari 2015, dan menunjuk saudara tirinya Salman bin Abdul Aziz Al Saud sebagai penggantinya.

Jenazah raja Abdullah dinaikkan ambulans menuju ke masjid untuk dilaksanakan shalat jenazah sebelum dimakamkan di sebuah makam yang sederhana.

Mengetahui betapa Islam menyetarakan seluruh umatnya baik rakyat biasa atau raja yang meninggal dengan perlakukan tata cara yang sama, membuat para pekerja Cina tersentuh hidayah dan masuk Islam.

Dalam Islam, siapapun yang meninggal maka ia dimandikan, kemudian dibungkus dengan kain kafan putih, dishalatkan dan dimakamkan. Tidak ada upacara khusus untuk orang-orang tertentu. Bahkan pemakamannya pun sederhana. Makam Raja Abdullah tidak berbeda dengan makam rakyat Saudi lainnya.


Berikut video yang menunjukan  500 Warga Cina Masuk Islam Setelah Menyaksikan Pemakaman Raja Saudi yang Sangat Sederhana:


[onislam/bersamadakwah/islamedia]