Izzudin al Qassam Latih 17 Ribu Pemuda Untuk Lindungi al Aqsa


Islamedia.co - Lebih dari 17 ribu pemuda Gaza telah di latih selama sepekan oleh sayap militer Hamas Brigade Izzudin al Qassam, beragam keterampilan senjata berat, ringan dan membuat jebakan. peserta pelatihan berusia kisaran 15-21 tahun. Mereka di latih di kamp yang dinamai Thala’i al tahrir (Terbitnya Cahaya Kemerdekaan).

Dan kamis kemarin adalah di gelarnya wisuda perkemahan militer di kota Gaza dan Khan Younis, Kamis (29/1) yang dihadiri para pimpinan al Qassam dan pimpinan Hamas, seperti Ismail Haniya selaku wakil ketua biro politik Hamas, dan Ahmad Bahar, wakil ketua parlemen Palestina.

Acara wisuda diawali dengan parade peserta pelatihan membawa poster para syuhada al Qassam dalam perang Gaza terakhir, kemudian mereka juga menampilkan atraksi militer yang telah mereka dapatkan saat latihan di kamp Thala’i al tahrir, baik keterampilan menggunakan senjata maupun menembak.

Jubir al Qassam mengatakan, lebih dari 17 ribu pemuda Gaza lulus diwisuda hari ini,  Mereka dilatih di Gaza, dan besok mereka akan menjadi para pejuang yang membebaskan Masjidil Aqsha. Mereka jugalah para pemuda yang akan menjadi para mujahid di medan perlawanan dan bersiap diri untuk menyiapkan generasi mujahid yang lebih besar lagi. Dan penjajah zionis harus tahu bahwa kami segera datang, dan pertempuran mendatang tak akan lama, kami akan membebaskan al Aqsha dan para tawanan. (eko)