AAP Menangkan Pemilu, Muslim India Rayakan Kemenangan


Islamedia.co - Umat Muslim India merayakan kemenangan penuh Partai Aam Adami (AAP).  Kemenangan partai ini menandai kemenangan era baru toleransi beragama di negara yang mayoritas beragama Hindu itu.

"Akhirnya, partai kita menang. Kami yakin AAP akan memecahkan masalah kami," ujar seorang warga Trilokpuri, Amina (60 tahun), seperti dilansir Islamonline, Kamis (12/2).

Kemenangan AAP telah mengukir sejarah di India. Sebab, partai ini mampu memenangkan 67 dari 70 kursi yang diperebutkan di Majelis Delhi. Hasil ini berdasarkan jajak pendapat pada 7 Februari.

Trilokpuri merupakan salah satu kota yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Seluruh penduduk ikut merayakan kemenangan AAP berdasarkan putusan pemilu di negara bagian Delhi.

Perayaan serupa diadakan di Okhla dan Jamia Nagar di Delhi bagian selatan. Wilayah Seemapuri di Delhi bagian timur juga merayakannya dengan menyalakan kembang api dan pembagian permen.

Bentuk perayaan warga atas kemenangan AAP bermacam-macam. Sebagian besar mereka melambaikan sapu sebagai simbol pemilihan AAP. Warga juga menari di jalan-jalan sambil mengenakan topi partai.



"Kami memilih AAP karena isu-isu air, listrik dan fasilitas-fasilitas pokok yang mereka wacanakan ke depan untuk diperbaiki," ujar salah satu warga Chandni Chowk, Amantulla (50). [republika/islamedia]