Warga Gaza Gelar Aksi Solidaritas Bela Kehormatan Rasulullah SAW


Islamedia.co -  Ribuan warga Palestina di Gaza turut serta dalam aksi solidaritas membela kehormatan Rasulullah SAW di Gaza Utara, mengutuk tindakan pelecehan terhadap Rasulullah Muhammad SAW. 

Aksi solidaritas yang digagas Hamas ini berlangsung setelah shalat Jumat di Masjid Khulafa al Rashidin di kamp Jabalia, Gaza Utara. Dihadiri ribuan warga Palestina, termasuk para anggota parlemen dan pimpinan Hamas. 

Anggota parlemen dari Hamas, Mushir al Mishri dalam orasinya menyerukan kepada segenap bangsa Arab dan kaum muslimin untuk membela Nabi Muhammad SAW. Dan menyerukan kepada masyarakat Barat untuk membuat batasan jangan sampai berani menghina agama. 

Mushir mengatakan, “Sudah tiba saatnya bagi umat Islam untuk sadar, dan melakukan pembelaan terhadap sejarah, baik di masa lampau, saat ini dan masa yang akan datang.” Kelemahan umat Islam dan pemerintahannya membuat Barat dengan seenaknya melecehkan Nabi Muhammad SAW.”

Ditambahkannya, “Kebebasan tak semestinya digunakan untuk menghina dan melecehkan agama.” Dan menghormati agama merupakan bagian dari akidah kita, pungkasnya. [PIP/islamedia/YL]