Serangkaian Teror Menyerang Muslim Perancis


Islamedia.co - Serangan terhadap surat kabar satir Prancis, Charlie Hedbo kemarin, ternyata berbuntut panjang. Akibat serangan tersebut, komunitas Muslim yang ada di beberapa wilayah di Prancis mulai diserang serangkaian aksi teror.

Melansir Channel News Asia, Kamis (8/1/2015), setidaknya terjadi lima serangan yang menargetkan masjid dan tempat berkumpul komunitas Muslim di Prancis. Serangan terjadi sepanjang malam, hingga siang hari ini.

“Dua tempat ibadah umat Islam di dua kota di Prancis ditembaki semalam, hanya beberapa jam setelah aksi penembakan di Charlie Hedbo,” ungkap seorang pejabat keamanan Prancis, dalam kondisi anonim.

Sementara itu di Le Mans, yang berlokasi di sebelah barat kota Paris, tiga granat kosong dilemparkan ke arah sebuah masjid di kota tersebut. Aksi penembakan juga terjadi di sebuah gedung, yang biasa dijadikan lokasi berkumpul komunitas Muslim di Distrik Port-la-Nouvelle, Prancis selatan.

Sedangkan yang terbaru adalah sebuah serangan terhadap masjid di kota Villefranche-sur-Saone, Prancis timur. Menurut otoritas terkait di beberapa wilayah itu, tidak ada korban yang jatuh dalam serangkaian serangan tersebut. []


close
Banner iklan disini