Komunitas @SedekahHarian Berharap Program Sedekahnya Jadi Habit Masyarakat


Islamedia.co - Komunitas @SedekahHarian berharap program #SedekahSehariSeribu yang disosialisasikannya menjadi habit (kebiasaan) di masyarakat. Hal itu disampaikan Presiden Sedekah Harian, Abdul Aziz kepada Islamedia.co dalam rangka milad (ulang tahun) komunitas tersebut yang ke -3.

“Harapannya, aksi #SedekahSehariSeribu jadi habit dan kebutuhan masyarakat,” katanya, Senin 12 Januari 2015. 

@SedekahHarian adalah sebuah komunitas sosial yang bergerak dalam sosial media dan beraksi di kehidupan nyata. Bergerak dari sosial media Twitter dan resmi berdiri di Jakarta tepat pada tanggal 12 Januari tahun 2012. 

Saat ditanya apa tujuannya mendirikan #SedekahHarian, Aziz mengatakan, “tujuannya untuk membiasakan satu sunnah harian Rasulullah yaitu sedekah. Agar siapa saja mau dan mampu sedekah secara konsisten setiap hari. Tak ada hari terlewat tanpa sedekah.” 

Aziz juga menuturkan, ide mendirikan komunitas ini muncul dari keprihatinan dan kepedulian antar sesama. 

@SedekahHarian memiliki beberapa program unggulan. Diantaranya, Rumah Belajar @SedekahHarian, #SedekahHarianPeduliBencana dan #SedekahHarianPeduliPalestina. 

Rumah Belajar @SedekahHarian adalah program pendidikan ketrampilan, beasiswa dan pembinaan bagi anak yatim dan dhuafa. Ada banyak lagi, program-program unggulan yang dirasa manfaatnya bagi masyarakat. Kiprah sosialnya di masyarakat dapat dilihat melalui situs resminya di www.sedekahharian.com

Saat ini @SedekahHarian telah memiliki 10 chapter relawan (cabang) yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Bandung, Palembang, Medan, Semarang, Surabaya dan Papua.

“Harapannya kedepan di setiap propinsi minimal 1 chapter,” kata pria yang tinggal di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ini. [gie/islamedia]