Selama 10 Bulan, Lebih Dari 4000 Orang Masuk Islam di Saudi


http://4.bp.blogspot.com/-i72DLmilapQ/U-MggSqCjNI/AAAAAAAAAwc/dMGJgYj4veo/s1600/islamedia-co-ikrar-syahadat1.jpg
Islamedia.co -  Lebih dari 4000 orang ekspatriat yang menjadi mualaf di Arab Saudi sejak awal Januari hingga Oktober 2014 atau sekitar 10 bulan ditahun 2014. Data statistik dari kantor koperasi untuk Bimbingan dan Komunitas Pencerahan (Dawah)  Al-Rawda menunjukan sekitar 4.219 orang masuk islam. Jumlah tersebut terdiri dari 1818 pria dan 2401 wanita dari 181 negara di dunia.

Mereka yang menjadi mualaf terlebih dahulu diajarkan mengenai agama Islam. Masyarakat yang berkeinginan untuk menjadi mualaf juga dapat mempelajari ajaran agama islam melalui website yang telah disediakan oleh kantor Dawah. Dalam laman, wwww.islamreligion.com, masyarakat dapat mengetahui langsung mengenai makna sebenarnya dari Islam.

Kepala Dinas Koperasi, Sheikh Tawfeeq Al-Sharhan  telah mencatat bahwa sebagian besar masuk Islam telah membaca dan mempelajari tentang agama secara yakin dan menyeluruh. "Kami sangat bahagia dan selalu akan membuka lebar pintu untuk mereka yang ingin mempelajari islam lebih dalam," ujar Sheikh Tawfeeq seperti dikutip Arabnews, Jumat (31/10).

Tak hanya melalui website, Sheikh Tawfeeq juga membuka lebar kantor dawah dan menyediakan buku-buku mengenai islam. Ia berharap dengan begitu dapat membantu mereka yang ingin menjadi mualaf.[republika/islamedia]