KNRP Gelar Silatnas 2014, Kokohkan Kebersamaan untuk Palestina Yang Lebih Baik


Islamedia.co -  Silaturahim Nasional (Silatnas) II yang digelar Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jum’at hari ini sampai Ahad (28-30/11/2014), menjadi salah satu bentuk kontribusi rasa solidaritas untuk rakyat Palestina, KNRP ingin menyampaikan pesan, bahwa Palesina tidak sendirian. Hal ini selaras pula dengan momen peringatan Hari Solidaritas Internasional untuk Masyarakat Palestina pada 29 Nopember nanti yang digagas PBB. Demikian disampaikan Ketua Harian Caca Cahayaningrat di Jakarta, Jum’at (27/11).

Lebih lanjut Caca menambahkan, Silatnas II KNRP ini juga mengusung tema yang sejalan dengan harapan tetap terjalinnya silaturrahim yang kokoh antar KNRP seluruh wilayah, “Alhamdulillah, dari 28 provinsi yang telah terbentuk kepengurusannya, sejumlah 133 orang perwakilan dari 26 provinsi KNRP Wilayah dan Daerah sudah konfirmasi akan menghadiri silatnas kali ini. Maka kami mengusung tagline Kami Bersama Palestina yang sejalan dengan tema utama Mengokohkan Kebersamaan untuk Palestina yang Lebih Baik,” jelasnya.

Dan ini, masih menurut Caca, adalah diantara salah satu hal yang sederhana cara KNRP mengekspresikan kepeduliannya kepada rakyat Palestina.

“Sejak agresi genosida zionis israel 51 hari di Gaza pada medio Juli lalu, sumbangan rakyat Indonesia melalui KNRP yang telah disalurkan untuk rakyat Palestina tidak kurang dari Rp 14 milyar, baik disalurkan langsung ke Gaza maupun kepada para pengungsi yang berada di luar Palestina,” ungkap Caca.

Di masa yang akan datang, KNRP berencana akan menggulirkan program yang terkait dengan sarana pendidikan bagi rakyat Palestina, terutama yang berada di Jalur Gaza, “Insya Allah KNRP akan membangun sarana pendidikan di Gaza, di Lebanon sendiri KNRP menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan dan pembangunan rumah sakit di beberapa Kamp Pengungsi Palestina,” pungkas Caca.

Silatnas II KNRP 2014 kali ini, bertempat di Hotel Padjadjaran, Tangerang Banten. Turut hadir pada acara pembukaan nanti, antara lain Ketua Umum KNRP Soeripto, Suryama B. Sastra dari PKPU, DR. Muqoddam Cholil Pakar Palestina, Perwakilan Kementerian Luar Negeri RI. Rencananya hadir pula sejumlah tamu undangan dari berbagai lembaga kemanusiaan yang peduli dengan permasalahan Palestina diantaranya, ASPAC for Palestine, Adara Relief, ODOJ, PB Mathla’ul Anwar, BSMI, PAHAM, WAFAA, Rumah Zakat, IKADI, FSLDK, DDII, JSIT, Spirit of Aqsha, dan yang lainnya.[knrp/Islamedia/YL]




close
Banner iklan disini