Israel Resah Tim Investigasi Internasional Usut Kejahatan Perang atas Gaza


Islamedia.co - Sejumlah pejabat Zionis menyebutkan, 'Israel' tidak akan bekerjasama dengan tim investigasi agresi Gaza yang berada di bawah Dewan Hak Asasi Manusia yang dipimpin oleh hakim Kanada William A. Schabas karena ia sudah berpihak. 14 dari 22 menteri 'Israel' sepakat memboikot kerja tim investigasi dan tidak bekerjasama dengannya seperti yang dilakukan tim investigasi PBB pimpinan Goldstone saat agresi 2008.

Seperti dikutip TV 1 'Israel', sumber-sumber 'Israel' mengisyaratkan, menteri kehakiman 'Israel' Tsepi Livni mulai membentuk tim pertahanan untuk membela diri dari investigasi internasional dan pengaduan individu soal kemungkinan akan mendakwah 'Israel' dalam keterlibatan militer 'Israel' dalam kejahatan agresi Gaza.

Livni sudah menghimpun tim hukum yang terdiri dari pengacara-pengacara untuk membela 'Israel' dan menghadapi ancaman pengajuan memo hukum penangkapan yang dilakukan tim internasional yang kemungkinan akan membidik elit militer dan pejabat politik 'Israel' jika prosedur dari pengadilan-pengadilan internasional. (at/Infopalestina.com)