Saling Menguatkan Untuk Selamatkan Indonesia


Islamedia.co -  Selain sebagai ajang silaturahim, Rapat Kerja Nasional Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (Rakernas KNRP) 2014 juga dimanfaatkan KNRP Pusat untuk konsolidasi KNRP Wilayah seluruh Indonesia, demikian disampaikan Ketua Harian KNRP Pusat Caca Cahayaningrat saat pembukaan Rakernas KNRP 2014 di Auditorium Hotel Narita, Tangerang Banten, Jum’at (6/6) siang.

Lebih lanjut Caca mengatakan, komitmen dan kesungguhan untuk membantu rakyat Palestina, ditunjukkan dari kehadiran pengurus dan perwakilan KNRP Wilayah, “Rakernas KNRP 2014 ini, menguatkan kembali program kerja tingkat pusat dan wilayah, sehingga dari keduanya merasakan semangat yang sama dalam menjalankan setiap kegiatan dan program tentang isu Palestina,” jelasnya.  
Penguatan wilayah ini terkait dengan sudah terbentuknya pengurus di wilayah, kemudian akan di kuatkan kembali dengan program-program yang sudah berjalan, sementara itu ada juga peserta dari daerah peninjau yang hadir, meski belum terbentuk kepengurusan tetapi sudah ada pendekatan.

“Ada 19 KNRP Wilayah yang sudah terbentuk, dan yang segera menyusul ada 9, sehingga total 28 KNRP Wilayah se-Indonesia, kami berharap program dan kegiatan KNRP Pusat bisa ditiru Wilayah dan sebaliknya, kami juga berharap pada akhirnya bisa mencapai target terbentuk 34 KNRP Wilayah se-Indonesia,” tandas Caca.

Dalam acara pembukaan Rakernas KNRP 2014 ini juga dihadiri sejumlah pengurus organisasi yang bergerak terkait isu kemanusiaan dan Palestina, diantaranya ADARA Refief International, KNKDM, ASPAC For Palestine, PUI, Mathlaul Anwar, Wafa Foundation.

“Target untuk tahun 2015 sudah berdiri kantor KNRP di masing-masing wilayah, dan sampai kini setidaknya ada sekitar 8 KNRP wilayah yang siap, semoga ini menjadi keberkahan tersendiri untuk Indonesia dengan membantu rakyat Palestina dan membebaskan Masjid AlAqsho yang dimuliakan," pungkas caca. (KNRP/islamedia)
close
Banner iklan disini