Melihat Bintang Lapangan Muslim di Piala Dunia 2014, Siapa Saja Mereka ?


Islamedia.co - Piala dunia yang merupakan gelaran sepakbola akbar se Dunia sudah berlangsung. Acara itu dibuka pada tanggal 12 juni lalu. 

Sekitar 30 hari kedepan para pemain terbaik di negara yang menjadi peserta ajang paling bergengsi itu akan berlaga memperjuangkan negaranya untuk meraih tropi juara.

Ada 32 negara yang lolos ke Brazil, artinya ada sekitar 640 lebih pemain dari luar Brazil yang saat ini sedang mempersiapkan penampilan terbaiknya. Yang menarik pada piala dunia kali ini adalah para pemain muslim yang ikut berlaga akan menyambut dan melewati bulan suci Ramadhan dalam suasana pertandingan dunia. Tentunya ini terasa berbeda dibandingkan dengan kompetisi biasa.

Media memang selalu beritakan Messi, Van Persie, Christiano Ronaldho dan sederet pemain dunia lainnya. Namun, ternyata banyak pemain muslim yang bertebaran dan berlaga di klub-klub raksasa Eropa yang kini ikut membawa nama negara mereka di Brazil. Siapa saja mereka?

Edin Dzeko

Lahir pada bulan Maret 1986 di Bosnia Sarajevo, saat ini ia adalah striker Manchester City. Pada bulan November 2009, Dzeko menjadi duta UNICEF pertama Bosnia. Dzeko adalah pencetak gol terbanyak di Grup G pada kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan 10 gol. Pencapaian itu akhirnya membawa negaranya Bosnia masuk kualifikasi untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia FIFA (Brasil 2014). 

Mesut Özil

Mesut Özil adalah pemain Jerman yang bermain di klub Premier League Arsenal dan tim nasional Jerman. Özil telah menjadi anggota tim junior nasional  sejak tahun 2006, dan anggota tim nasional Jerman sejak tahun 2009.

Karim Benzema

Karim Benzema bermain untuk klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Dia juga merupakan tim nasional sepak bola Prancis,  Benzema, 26, dikabarkan telah ditempatkan sebagai pemain depan dalam skuad Prancis untuk laga di Brasil 2014.

Sami Khedira

Sami Khedira, Pemain Gelandang di klub terbaik Eropa Real Madrid ini ikut berlaga ke Brazil untuk memperkuat tim nasional Jerman 2014. 

Mamadou Sakho
 
Mamadou Sakho berasal dari Senegal, bek Muslim 24 tahun ini akan bermain untuk skuad Prancis di Piala dunia Brazil. Ia juga bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga Premier Liverpool dan tim nasional Perancis.

Sofiane Feghouli
 
Sofiane Feghouli sempat memperkuat tim nasional Prancis junior. Namun, pemain kelahiran Levallois-Perret Prancis itu akhirnya memilih memperkuat negara asal nenek moyangnya Aljazair di Piala Dunia 2014 ini. 

Sebetulnya masih banyak bintang-bintang Muslim lain yang berlaga di Brazil. Dembele yang memperkuat Belgia, Yaya Toure dan Kolo Toure di Pantai Gading. Pjanic dan Lulic yang memperkuat Bosnia, dan sederet pemain-pemain muslim dari negara Aljazair dan lainnya yang berlaga di Brazil.[Onislam/IP/islamedia/YL]