Al-Aqsa Tanggungjawab Seluruh Umat Islam



Islamedia.co - Persoalan Palestina tidak hanya menjadi persoalan rakyat Palestina saja melainkan persoalan seluruh umat Islam di dunia, pasalnya di Negeri para nabi tersebut terdapat sebuah masjid yang menjadi kiblat pertama umat Islam yakni Masjid Al- Aqsa.

Hal demikian dikatakan Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Makhyaruddin Yusuf pada rapat kerja wilayah di Banda Aceh, Sabtu-Ahad (21-22/06/14).

Makhyaruddin mengatakan rapat tersebut sebagai ajang konsolidasi untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya membantu kaum muslimin di Palestina, pihaknya merasa perlu menyampaikan kepada kaum muslimin yang ada di Aceh terkait pentingnya membela umat Islam disana.

“Kita harus memberikan pemahaman kepada kaum muslimin khususnya di Aceh bahwa ini bukan hanya persolan rakyat Palestina, tapi seluruh umat Islam karena disana ada masjid kiblat pertama umat Islam yang saat ini dibawah cengkraman Yahudi, makanya kita harus punya kepedulian”lanjutnya,

Menurut Makhyaruddin kehidupan sebagian rakyat Palestina sangat memprihatinkan dan sangat membutuhkan perhatian umat Islam diseluruh dunia, “Disamping itu kita juga terus mengkampanyekan kondisi terakhir mereka hari ini”tambahnya lagi.

Pada kesempatan itu Makhyaruddin juga mengapresiasi kepedulian rakyat Aceh terhadap penderitaan umat Islam di Palestina, hal itu dibuktikan dengan sumbangan-sumbangan yang telah diberikan sebelumnya, Makhyaruddin mencatat dalam kurun waktu tahun 2012-2013 KNRP sudah mengumpulkan dana sebesar Rp. 3,3 milyar sumbangan dari rakyat Aceh untuk rakyat Palestina, dan sumbangan tersebut sudah diantarkan langsung oleh tim KNRP beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah kita melakukan penggalangan dana di Aceh sejak tahun 2012 dan 2013, dimana pada tahun 2012 kita berhasil mengumpulkan 2,2 Milyar dari seluruh Aceh dan tahun 2013 lalu sebesar 1,3 Milyar”lanjutnya lagi.

Makhyaruddin mengatakan jumlah tersebut masih terbilang belum maksimal, pasalnya belum semua rakyat Aceh sempat dikunjungi oleh KNRP untuk menjemput sumbangan-sumbangan tersebut.

“Karena sebagian masyarakat belum tau informasi, Rakyat Aceh sangat dermawan apalagi dalam hal membantu agama Allah dan menyelamatkan masjid Allah”ujarnya.

Makhyaruddin menjelaskan Allah telah menjanjikan keberkahan bagi orang-orang yang peduli terhadap masjidil Aqsa, “Dimana keberkahan itu ada disekitar masjidil Aqsa sebagaimana Allah menyebutkan dalam Al-quran bahwasanya masjid Aqsa adalah masjid yang disekelilingnya Allah berikan keberkahan, dan bagaimana kita menjemput keberkahan itu,? dan semua orang yang peduli dengan masjid Al-Aqsa INSYAALLAH dia akan memperoleh keberkahan yang dijanjikan itu”pungkasnya.[knrp/im]


close
Banner iklan disini