Pilih 01 atau 02, Inilah Arahan Ustadz Riza Syafiq Basalamah


Islamedia Ulama kondang yang juga merupakan lulusan Universitas Islam Madinah, Ustadz Syafiq Riza Basalamah menyampaikan pandangannya terkait metode yang digunakan saat akan memilih Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada 17 April 2019 mendatang.

Ustadz Syafiq menekankan bahwa dalam menilai calon pemimpin, pastikan lihat bagaimana teman dan para pendukungnya.

Berikut ini Tausyiah lengkap Ustadz Syafiq yang ditulis oleh Tim Islamedia, Senin(4/1/2019).


-------------------------------


Barokallahfiik, Masya Allah Jamaah bicara politik ini sekarang.

Mana pemimpin yang mau kita pilih, nomor 1 atau nomor 2 ?

Rasul Sholallahu alaihi wasallam ketika kita mau nikah saja, itu ngga sembarangan. Nikah ini hanya temen ana, ana menikah dengan perempuan hanya jadi teman ana, ga ada urusan dengan orang lain. Itu saja disuruh teliti.

Salah satu caranya memilih pasangan hidup itu dengan melihat temannya, dengan siapa ua berteman, kalau temannya orang-orang Sholeh Insya Allah orang baik. Tapi kalau temannya ternyata peminum, janganlah.

Oh tapi ini orang baik, engga. Dia baik tapi sohibnya ga baik, takut nanti dimanfaatkan sama sohib-sohibnya.

Kepemimpinanpun itu lebih utama.

Dalam urusan yang kecil saja kita diperintahkan untuk melihat temannya seseorang, bahkan kata Nabi seseorang itu ikut agama teman baiknnya. Siapa jadi teman baik dia. Siapa jadi pendamping dia, siapa jadi pendukung dia.

Kalau ternyata kita lihat bukan orang-orang baik, ya sudah. Paling ngga itu jadi alasan kita dihadapan Allah ketika ditanya kenapa kamu Milih Fullan?

Ya Allah aku melihat temannya baik, aku kan memang ga tau lebih dalam. Mudah-mudahan itu menjadi alasan kita tatkala kita memang harus memilih dan kita sampaikan itu apabila kelak akan ditanya Allah Subhanahu Wataala.


[islamedia].