Indahnya Toleransi Beragama dalam Kampanye Prabowo Sandi di GBK


Islamedia Ada pemandangan menarik tentang indahnya toleransi beragama saat kampanye akbar Prabowo Sandi di Gelora Bung Karno (GBK) pada ahad, 7 April 2019.

Saat sudah memasuki waktu Sholat Shubuh, panitia memberitahukan melalui pengeras suara bagi yang beragama Islam untuk menunaikan Sholat Shubuh dan bagi yang non Muslim untuk berdoa sesuai keyakinanya masing-masing.

" Bagi sahabat-sahabat yang beragama Islam ayo kita tunaikan Sholat Shubuh berjamaah, bagi sahabat-sahabat yang non Muslim dapat berdoa sesuai keyakinanya masing-masing" demikian redaksi himbauan panitia kepada peserta kampanye Prabowo Sandi di GBK.

Suasana sangat khidmat, saat suara Azan Shubuh menggema diruang utama GBK dan dilanjutkan dengan Sholat Shubuh berjamaah.

Peserta kampanye Muslim lansung menghadap kiblat dan bersiap menunaikan Ibadah Sholat Shubuh, sementara peserta non Muslim berdoa.

Moment indahnya toleransi terabadikan dengan sangat indah seperti foto yang diambil oleh salah seorang netizen yang memperlihatkan para Muslimah sedang berdiri Sholat, sementara sampingny ada perempuan berbaju putih sedang berdoa sangat khusuk.

Selain itu pemandangan toleransi antar lintas keyakinan juga terlihat dipanggung utama, para pemuka agama selain Islam diberikan kesempatan membacakan doa sesuai keyakinanya. Ada bhiksu Budha, ada pendeta kristen dan yang pastinya ada para Ulama yang berdoa.

Suasana toleransi antar pemeluk agama yang berbeda-beda dalam tubuh pendukung Prabowo Sandi secara otomatis sebagai jawaban atas tuduhan intoleran yang sering disematkan oleh barisan Prabowo Sandi. 

(baca juga : Mirip di Mekah, Inilah Suasana Sholat Tahajud dan Shubuh Berjamaah Jelang Kampanye Prabowo Sandi).

[islamedia].

Baca Ini Juga ...: