Dulu Dukung Jokowi, Sekarang Imam Shamsi Ali Dukung Prabowo


Imam Shamsi Ali Dukung Prabowo
Islamedia Imam Islamic Center New York, AS, Shamsi Ali nampak hadir dalam kampanye akbar Prabowo Sandi di Gelora Bung Karno (GBK), Ahad 7 April 2019.

Kehadiran Shamsi ke GBK merupakan bentuk dukungan penuh terhadap pasangan Prabowo Sandi pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Dukungan Shamsi Ali terhadap Prabowo Sandi menjadi perhatian publik dikarenakan pada Pilpres 2014 lalu merupakan pendukung dari Jokowi JK.

Saat 2014, Shamsi mempublikasikan dukungannya terhadap Jokowi JK melalui akun Facebook pribadinya pada 2 Juni 2014. Shamsi mengungkapkan bahwa pilihannya terhadap Jokowi JK berdasarkan nurani dan ijtihad politiknya.

Sebelum masuk ke Amerika pada tahun 1996, Shamsi merupakan alumni International Islamic University, Islamabad, Pakistan.

Tokoh Ambassador of Peace dari International Religious Federation itu mendapat kesempatan berdakwah di Amerika pada usia 29 tahun. Waktu itu ia diminta Duta Besar Indonesia untuk PBB membangun dan mengelola masjid yang menjadi pusat peribadatan warga berkebangsaan Indonesia di Kota New York.


Imam Shamsi Ali Hadir di GBK, Ahad 7 April 2019

Shamsi menjadi imam di masjid terbesar dan tertua di Kota New York itu. Di sanalah Shamsi menyampaikan khutbah tentang nilai-nilai demokrasi dan mengecam ekstremisme di hadapan ribuan jamaah.

Di luar masjid, Ketua Yayasan Masjid Al Hikmah di New York itu menjalin hubungan dengan berbagai pihak. Di kalangan muslim sendiri, ia berhasil menengahi ketegangan di antara tiga kelompok muslim yang terbesar di Kota New York, yaitu Afro-America, Arab, dan kontinental. Atas keberhasilannya itu, ia terpilih menjadi salah satu anggota dewan para Imam di kota New York.

[islamedia].

Baca Ini Juga ...: