Keluarga Besar Pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan Dukung Prabowo-Sandi


 Keluarga Besar Pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan Dukung Prabowo-Sandi

Islamedia Dukungan terhadap Prabowo Sandi terus mengalir, kali ini berasal dari Keluarga besar pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan di Yogyakarta menyatakan dukungan ke paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi. Ada sejumlah hal yang menjadi pertimbangan mereka dalam mendukung Prabowo.

"Jadi ini, jadi memang kami dari keluarga (almarhum KH Ahmad Dahlan) sudah sepakat, yang penting mendoakan benar-benar untuk Prabowo dan Sandiaga untuk menjadi presiden," ujar Cicit KH Ahmad Dahlan, Jam'an.

Hal itu disampaikan Jam'an kepada detikcom usai dialog Sandiaga dengan warga Muhammadiyah di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta Jalan Sultan Agung No 14, Jumat (22/3/2019).

Jam'an mengatakan, ada sejumlah hal yang menjadi pertimbangannya mendukung pencapresan Prabowo-Sandi. Alasannya, Prabowo-Sandi dianggap mempuni untuk memikul tanggung jawab sebagai Presiden dan Wapres RI.

"Inilah (alasan keluarga besar KH Ahmad Dahlan mendukung Prabowo-Sandi) karena kejujuran, ya to, kecerdasan, inilah yang kita utamakan. Kebangsawanan, kemudian juga yang penting semuanya baik lah," ujarnya.

Cawapres Sandiaga Uno mendapatkan bingkisan dari keluarga besar almarhum KH Ahmad Dahlan. Bingkisan itu berisi wall decor berupa lukisan KH Ahmad Dahlan, kain batik dan buku berisi silsilah KH Ahmad Dahlan.

"Bingkisan tadi dari keluarga besar Kiai Haji Ahmad Dahlan untuk mengingatkan kita semua bahwa Sang Pencerah menitipkan perjuangan bangsa ini," ujar Sandiaga kepada detikcom di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Jumat (22/3/2019).

"Isinya (bingkisan) satu adalah wall decoration, batik, karena dulu Kiai Haji Ahmad Dahlan kan adalah pengusaha batik juga. Kedua adalah gambar dari Kiai Haji Ahmad Dahlan, terakhir silsilah dari Kiai Haji Ahmad Dahlan," tuturnya.

Sandiaga mengatakan, jasa KH Ahmad Dahlan sangat besar untuk negeri ini. Pendiri Muhammadiyah merupakan Sang Pencerah, yang dengan berbagai jerih payahnya berupaya memajukan bangsa dari ketertinggalan.

Untuk itu, Sandiaga sangat berterima kasih kepada keluarga besar almarhum KH Ahmad Dahlan yang sudah memberikan bingkisan khusus kepadanya. Dia pun berjanji akan meneruskan perjuangan dan nilai dari KH Ahmad Dahlan.

"Saya nggak mau bicara yakin (warga Muhammadiyah dukung Prabowo-Sandi). Semuanya Allah yang putuskan. Tapi pada intinya tidak ada target, kami kerja keras saja," pungkas Sandiaga.

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Akhid Widi Rahmanto, dalam kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa Sandiaga merupakan warga Muhammadiyah.

"Kita menerima tamu Bapak Sandiaga sesama muslim, sesama warga Muhammadiyah," ujar Akhid.

Akhid mengatakan, selama ini Sandiaga juga sudah berkiprah di Perserikatan Muhammadiyah. Oleh karenanya, sudah tak diragukan lagi bahwa Sandiaga adalah bagian dari keluarga besar Muhammadiyah.

"Beliau (Sandiaga) itu BPH (Badan Pembina Harian) Universitas Muhammadiyah Jakarta," tegasnya.

Akhid mengaku tak ragu menerima kunjungan Sandiaga ke Kantor PDM Kota Yogyakarta. Dia menegaskan kunjungan Sandiaga ini bukan dalam rangka kampanye.

"Ini kita keluarga besar Muhammadiyah Kota Yogyakarta menerima tamu Calon Wakil Presiden, kan bukan kampanye," terangnya.

"Sekali lagi mohon bapak ibu sekalian dicatat, monggo (silakan) Pak Bawaslu, monggo (silakan) diamati ini... Insyaallah kita tidak kampanye, saya tidak kampanye," tutupnya.

sumber : DETIK


[islamedia].

Baca Ini Juga ...: