Dukung Prabowo Sandi, Keponakan Jusuf Kalla Dipecat dari Golkar


Islamedia Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Erwin Aksa dipecat dari kepengurusan Partai Golkar setelah menyatakan meninggalkan Jokowi Ma'ruf dan beralih mendukung Prabowo Sandi di Pilpres 2019.

Erwin meminta dinamika politik dan perbedaan sikap dukung-mendukung di Pilpres 2019 ini disikapi wajar. Menurutnya, berbeda bukan berarti bermusuhan.

Saat ditanya alasan alasan dirinya mendukung Prabowo-Sandiaga karena persahabatan dengan Sandiaga. Dia mengaku mempunyai hubungan emosional dengan Sandiaga.

"Saya dan Sandiaga Uno merupakan sahabat sejati, mantan Ketua Umum Hipmi dan aktif di Kadin. Kami punya ikatan emosional yang tidak bisa kami hilangkan dan kami lupakan. Kami memiliki hubungan persahabatan yang hakiki. Saya menggantikan Sandi menjadi Ketua Umum Hipmi Munas di Bali dan Sandi-lah yang membantu saya sehingga saya bisa menjadi Ketua Umum Hipmi menggantikan Sandi," ujar Erwin, seperti dilansir detik Selasa (19/3/2019).

Sebelum diberhentikan dari Golkar, Erwin Aksa menjabat sebagai Ketua Bidang Koperasi dan UKM DPP Partai Golkar. Erwin juga dikenal sebagai orang dekat JK yang notabene adalah politikus senior partai berlambang beringin itu. JK juga pernah menjabat sebagai Ketum Golkar periode 2004-2009

"Kami infokan bahwa DPP Partai Golkar telah mengambil keputusan pemberhentian saudara Erwin Aksa dari posisi di DPP Golkar sebagai Ketua Bidang Koperasi dan UKM," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily yang membacakan amanat Ketum Golkar Airlangga Hartarto di DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Kemanggisan, Jakarta Barat, Selasa (19/3/2019).


Ace menyebut keputusan pemberhentian ini dilakukan untuk menjaga marwah partai serta melaksanakan amanat Munaslub Golkar yang mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Dia menegaskan keputusan Erwin yang mendukung pasangan 02 bertentangan dengan amanat Munaslub.

Sementara itu, Sandiaga merasa tersanjung dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang disampaikan Erwin Aksa. Sandiaga mengaku sudah menjalin persahabatan dengan Erwin sejak lama.

"Saya berterima kasih kepada beliau sebagai pribadi dan sebagai sahabat. Saya sudah sangat lama bersahabat. Saya digantikan jadi ketua Hipmi oleh bang Erwin," ujarnya.

Meski kerap berbeda paham politik, Sandiaga mengatakan persahabatannya dengan Erwin tetap terjaga. Sandiaga menyebut Erwin Aksa berkomitmen untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

sumber : detik

[islamedia].

Baca Ini Juga ...: