Cak Nun : PKS Itu Sedang Menyamar


Islamedia - Emha Ainun Najib menilai, apa yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini merupakan sebuah siasat. Budayawan yang akrab disapa Cak Nun ini, PKS kini tengah melakukan penyamaran dalam rangka mengetahui apa yang direncanakan pemerintah.

“PKS harus mau masuk kubangan, agar tahu apa yang direncanakan pemimpin bangsa. Tifatul itu pura-pura bodoh, itu untuk mengetahui reaksi banyak orang. Masalahnya, kalau lama-lama menyamar bisa kotor beneran dan makan kotoran,” kata Cak Nun dalam seminar nasional 'Membangun Indonesia Bermartabat dan Berkeadilan' yang diselenggarakan PKS di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, Rabu (23/2).

Sementara itu, peneliti senior Centre for Strategic and International Studies (CSIS), J Kristiadi menjelaskan, PKS harus bisa melakukan pendidikan politik, baik pada kadernya namun juga terhadap masyarakat luas. Menurtnya, kader PKS harus memiliki cita-cita tidak menjadi presiden atau anggota DPR, namun untuk menjadi pejuang yang memperjuangkan bangsa.

“Kalau kampanye jangan hanya bagi-bagi sembako. Nanti rakyat hanya mengira, kalau anggota dewan itu tugasnya bagi-bagi uang saja. Sistem pendidikan politik harus dilakukan secara bermartabat," tandasnya.[krogja.com]

Baca Ini Juga ...: