Habib Rizieq Tegaskan Berita Penahanan Dirinya di Arab Saudi adalah Bohong


habib rizieq
Islamedia Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq membuat video klarifikasi tentang isu yang berkembang bahwa dirinya ditangkap oleh pihak keamanan Arab Saudi terkait poster yang dipasang oleh pihak tak dikenal dibelakang kediamannya. 

Melalui channel youtube Front TV, Habib Rizieq menegaskan bahwa tidak pernah ada penangkapan, penahanan, maupun penggeledahan terhadap dirinya oleh kepolisian Arab Saudi.

"... Jadi tidak betul kalau ada berita saya ditangkap, saya ditahan, rumah saya disergap kemudian digeledah, itu semua bohong," ujar Habib Rizieq saat memberikan klarifikasi melalui video di chanel youtube Front TV, Jumat (9/10/2018).

Habib Rizieq menegaskan bahwa bukan dirinya dirinya yang memasang poster itu di rumahnya.

Poster itu disebut Rizieq ditempelkan pihak yang tidak dia kenal. "Sehingga rumah kediaman kami didatangi aparat keamanan Saudi," ujar Habib Rizieq tanpa menyebut isi atau gambar poster tersebut.

Habib Rizieq menjelaskan bahwa pihak kepolisian setempat mendatangi rumahnya dengan santun, lalu memintanya selaku penghuni rumah menemui mereka. Habib Rizieq berkata dirinya menemui para polisi itu di lapangan parkir di belakang rumahnya.

"Pada saat saya keluar dari rumah, poster yang saya sebutkan tadi itu sudah tidak ada, sudah dicabut oleh aparat keamanan Saudi. Jadi saya tidak pernah lihat poster yang dipasang tersebut," jelas Habib Rizieq.

Dalam pertemuan itu, kata Habib Rizieq, dirinya diminta ikut ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. Dia berkata memenuhi permintaan itu karena tak ingin jadi perhatian tetangga.

"Jadi tidak ada penggeledahan, tidak ada penyergapan. Yang ada mereka datang, mereka turunkan poster, mereka meminta saya menemui mereka, dan mereka minta kesediaan saya untuk memberi keterangan di kantor kepolisian," papar Habib Rizieq.

(baca juga : Inilah Video Lengkap Pernyataan Sikap Habib Rizieq Atas Poster Fitnah di Saudi).

[islamedia].

Baca Ini Juga ...: