Suami Istri Asal Bandung Ini Sudah 1 Bulan Jadi Relawan Gempa Lombok


Islamedia Musibah gempa yang terjadi di Lombok menyisakan beragam kisah, salah satunya tentang kisah kepahlawanan yang sangat luar biasa. Pria asal Bandung Timur Jawa Barat bernama Ginanjar yang mengajak Istrinya untuk menjadi relawan di Lombok. 

Suami Istri ini telah mewakafkan dirinya untuk membantu meringankan beban para korban gempa Lombok sudah selama 1 bulan.


Berikut kisahnya seperti diceritakan oleh netizen bernama Ismoyo Muhammad, ahad 9 September 2018. 

........................


relawan lombok


Dari sekian banyak relawan nggak sengaja ketemu pak Ginanjar asalnya dari Bandung Timur Jawa Barat. 

Iseng saya kemudian bertanya kepada Pa Ginanjar, "Pak sudah berapa lama disini?
Pa Ginanjar menjawab : "udah 1 bulan mas sejak gempa 7.0 yang pertama".

"Saya mau jadi relawan disini bareng-bareng istri yah bantuin apa aja, istri bisa masak saya juga bisa bantu apa saja angkat air cuci piring atau sekedar kupas bawang apa aja deh" ujar Pa Ginanjar dengan santun. 

"Kira-kira disini sampai kapan ya pak?" tanya saya.

Pa Ginanjar menjawab : "Sampai dimana masih dibutuhkan saya mau tetep bantu2 korban disini".


"Loh nggak kerja dong?" tanya saya lagi. 
"nggak mas saya ada bisnis furniture udah bisa ditinggal bisnisnya udah jalan sendiri" jawab Pa Ginanjar.


Wah nggak nyangka, pantesnya saya manggilnya coach nih...
Punya kebebasan waktu honeymoon bareng istri tercinta dilombok, eh.. maaf, maksud saya jadi relawan di Lombok.

Ada semangat yg menjalar memenuhi rongga2 hati setiap orang yang bertemu, ada keikhlasan yg tercermin dari senyum lepasnya...

Terima kasih ya #Coach atas ilmunya, hari ini saya bener-benar kena teguran keras, saya malu...

Ini model bisnis yang harus kita kejar, Bisa bikin bahagia dunia dan akherat...

Salam takzim
Ana uhibukum fillah...


Ismoyo Muhammad


[islamedia].

Baca Ini Juga ...: