42 Tahun Dikubur, Jasad Penghafal Al-Qur'an "Mak Anih" Masih Utuh


42 Tahun Dikubur, Jasad Penghafal Al-Qur'an "Mak Anih" Tetap Utuh
Islamedia Proses pemindahan 525 makan di Limo Depok Jawa Barat mulai dilakukan akibat proyek jalan Tol Depok-Antasari (Desari). Ketika proses pembongkaran ada jasad yang masih utuh meski sudah dimakamkan selama 45 tahun. Jasad istimewa diketahui bernama Mak Anih yang semasa hidup dikenal sebagai penghafal Alquran,

Ketua koordinator pekerjaan pemindahan makam TPU Grogol Nian Darmawan membenarkan peritiwa tersebut. Niat mengatakan para penggali kubur dan warga sempat kaget karena sejumlah jasad ditemukan dalam kondisi utuh. 

"42 tahun meninggalnya (masih utuh) itu Mak Anih Iti, Ya semasa hidup dulunya itu guru ngaji lekar" ujar Nian seperti dilansir detik, di TPU Grogol, Jl Pulo Mangga, Grogol, Limo, Depok, Rabu (19/9/2018).

Menurut Nian, semasa hidup Samsudin dan Mak Anih dikenal sebagai orang yang baik dan taat beribadah. Menurutnya, Mak Anih adalah seorang penghafal Alquran dan guru ngaji.

"Ya semasa hidup dulunya itu (Mak Anih) guru ngaji lekar, ngaji lekar itu ngajinya di rumah, istilahnya orang dulu ngaji kuping, jadi Alquran ditunjukkin tapi almarhum nggak baca hurufnya karena dia nggak bisa, cuma ngehafalin, jadi dibacain almarhum dengerin," papar Nian.

"Makanya orang dulu kalau hafal itu awet sampai sekarang. Karena nggak bisa baca Alquran, gurunya almarhum yang bacain, ya rata-rata ya buta huruf. Bahkan dia bisa ngajar ngaji walau gitu. Dia tapi ngajar ngaji nggak baca Alquran, karena dulu dapetnya juga seperti itu, orang Grogol bilang ngaji kuping," sambung Nian.[islamedia].

Baca Ini Juga ...: