Tokoh JIL Heran Mengapa Kaum Terpelajar Memilih PKS dan Prabowo


Islamedia Tokoh yang juga Pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL) Luthfi Assyaukanie melontarkan keherannanya terhadap kaum terpelajar yang memilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Prabowo.

Kekesalan Luthfi ditulis melalui akun Facebook pribadinya pada hari selasa, 21 Agustus 2018, 

"Dari hasil survey terbaru ditemukan bahwa mayoritas orang kota lebih memilih Prabowo ketimbang Jokowi. Kaum terpelajar (perguruan tinggi) lebih memilih PKS ketimbang partai-partai lain. Untunglah jumlah penduduk non-kota masih lumayan, dan jumlah lulusan perguruan tinggi kita masih sangat kecil" tulis Luthfi. 

Lebih lanjut Luthfi menuliskan bahwa : "Ini betul2 ironi. Semakin kota dan semakin terpelajar seseorang, semakin mereka memilih kandidat dan partai yang salah. Kalau gini, kita kembali ke zaman batu saja. Gak ada gunanya kuliah. Kalian kuliah kalau ujung2nya pilih Prabowo dan PKS mah, ke got aja".


Status Facebook Luthfi Asyyaukanie


Menanggapi kekesalan Luthfi terhadap fenomena yang terjadi, Ketua Komunitas Indonesia Tanpa JIL Akmal Sjafril menyatakan bahwa Luthfi tidak menerima kenanyataan yang terjadi bahwa para pemilih PKS memang orang terpelajar dan pintar.

Akmal juga mengingatkan bahwa Luthfi Asyyaukanie adalah pegiat JIL. "Buat yg blm kenal Luthfi: dia ini salah satu pegiat JIL" tulis Akmal.[islamedia].

Baca Ini Juga ...: