PKS Gelar Sidang Majelis Syuro Istimewa


PKS Gelar Sidang Majelis Syuro Istimewa
Islamedia Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar sidang Majelis Syuro Istimewa, hal ini disampaikan oleh politikus PKS Aboe Bakar Alhabsyi pada Selasa, 7 Agustus 2018. Menurut Aboe Bakar pembahasan terkait pilpres 2019.

"Sidang kali ini akan memutuskan persoalan strategis terkait dengan pencapresan," ujar Aboe Bakar dalam keterangan tertulis seperti dilansir Republika, Selasa (7/8/2018).

Sidang Majelis Syuro istimewa ini merupakan tindak lanjut dari sidang sebelumnya yang memberikan sembilan nama kader PKS untuk diusung dalam Pilpres 2019. Namun berdasarkan dinamika politik yang terjadi, di dalam sidang Majelis Syuro nanti PKS akan menentukan sikap agar sesuai dengan perkembangan politik terakhir.

Aboe Bakar melanjutkan, hasil ijtima ulama yang digelar beberapa waktu lalu juga poin penting yang menjadi pertimbangan pencapresan di PKS. PKS menganggap hasil rekomendasi ijtima ulama sebagai bagian dari aspirasi umat. Dalam prosesnya pun perwakilan partai-partai juga hadir di dalamnya.

"Karenanya, PKS memiliki komitmen untuk mengawal dan memperjuangan rekomendasi dari para ulama se Indonesia tersebut," ujarnya.

Ia berharap sidang Majelis Syuro kali ini bisa berjalan lancar dalam prosesnya dan dapat menghasilkan berbagai keputusan yang berkontribusi untuk umat, bangsa dan negara. 

Hingga saat ini ini PKS tetap kokoh mengusung sembilan nama kader internal PKS sebagai cawapres Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. [islamedia].

Baca Ini Juga ...: