Gandeng ACT, Gubernur Anies Lepas Bantuan 212 Ton untuk Korban Gempa Lombok


Islamedia - Ditengah kesibukannya dalam perhelatan Asian Games, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan masih meluangkan waktu untuk memberikan kepedulian kepada musibah Lombok. Anies melepas rombongan 20 truk bermuatan 212 ton bantuan untuk korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat, Ahad (19/08/2018). 

Bantuan tersebut berasal dari masyarakat Jakarta, kemudian melalui Pemprov DKI dititipkan ke Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Saya ingin menggarisbawahi namanya, Jakarta bersama Lombok, jadi penderitaan sodara-sodara kita di Lombok, harus kita respon bersama-sama. Pemprof DKI memainkan perannya, begitu juga warga yang lain, kami mengundang (untuk turut membantu),” Ujar Anies di pelataran Balaikota Jakarta, Jl. Merdeka Selatan, Ahad (19/08/2018).

Anies menngatakan bahwa kita menitipkan lewat ACT, 212 ton bantuan yang dibawa menggunakan 20 truk, bantuan kebutuhan pokok, dengan harapan ini bisa dimanfaatkan, sekaligus kami mengundang warga-warga Indonesia, Pemda-pemda di manapun, mari kita turun tangan bantu meringankan beban sodara-sodara kita di Lombok.

Lebih lanjut Anies juga berpesan kepada masyarakat di Lombok, bahwa doa masyarakat Jakarta untuk mereka adalah, semoga saudara di Lombok tetap tabah dan kuat.

Bangsa Indonesia tinggal di daerah yang penuh dengan ancaman bencana alam, dan bangsa ini sudah melewati segala macam bencana alam selama ribuan tahun, dan bangsa kita tangguh, ulet, tabah,” ujar Anies.[islamedia].

Baca Ini Juga ...: