Gagal Jadi Cawapres Jokowi, Inilah Pengakuan Mengharukan Prof Mahfud MD


Islamedia Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi Profesor Mahfud MD secara terbuka mengungkapkan kronologi kejadian yang sebenarnya saat detik-detik dirinya gagal menjadi Cawapres Joko Widodo. Pernyataan Prof Mahfud ini disampaikan dalam acara Indonesia Lawyer Club TVONE edisi selasa, 13 Agustus 2018.

Prof Mahfud secara rinci menjelaskan rangkaian kejadian yang sangat mengharukan beberapa hari saat ditelpon sejumlah pejabat Istana bahwa dirinya dipilih menjadi pendamping Jokowi. Bahkan dalam keterangan di ILC, Prof Mahfud sempat dimintai untuk mengukur baju saat deklarasi, mengantarkan Curiculum Vitae (CV) dan skenario deklarasi.

"Saya antarkan CV, jam 1 ada komunikasi dengan Pa Teten bahwa nanti jam 4 akan diumumkan dipelataran. Pa Mahfud nanti datang kesana sambil menunggu nanti akan duduk diruang sebelah. Begitu akan deklarasi nanti tampil tinggal nyebrang. Namun ternyata yang terjadi Kiyai Ma'ruf Amien yang diumumkan. Saya terus pulang" papar Prof Mahfud. 

Meskipun batal menjadi Cawapres Jokowi, Prof Mahfud menngaku tidak kecewa, hanya kaget saja."Ya ga papa biasa, ga kecewa, kaget saja. Karena didalam politik kan sering begitu, berubah secara tiba-tiba" jelas Prof Mahfud.

Untuk lebih lengkapnya, dapat menyaksikan di video rekaman Prof Mahfud saat acara ILC berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=W4Dbd3b9GSo


[islamedia]. 


Baca Ini Juga ...: