HNW Tegaskan Berita PKS Abstain Pilpres 2019 Adalah HOAX


Islamedia Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menegaskan bahwa pemberitaan yang menyatakan bahwa PKS akan pilih Opsi Abstain di Pilpres 2019 merupakan berita bohong alias hoax.

Hidayat telah melakukan klarifikasi atau tabayun langsung kepada Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyuddin, bahwa tidak pernah menyatakan bahwa PKS akan abstain.

"Itu berita tidak akurat, sudah diklarifikasi kpd narsumnya, Beliau sanggah nyatakan itu" ujar Hidayat melalui akun twitter pribadinya, kamis(2/8/2018).

Lebih lanjut Hidayat mengungkapkan bahwa berita yang beredar soal abstain PKS di pilpres 2019 adalah bentuk framing media.

"Itu judul & framing berita yg dibuat olh medianya. Kemaren sore Sekjend PKS sudah sampaikn press rilis, sbg semacam klarifikasi, dg judul “PKS kawal terus rekomendasi Ijtima Ulama...” jelas Hidayat.

Senada dengan Hidayat, Sekjen PKS Mustafa Kamal menepis pemberitaan bahwa PKS akan abstain di pilpres 2019. Menurut Kamal, PKS justru menjadikan rekomendasi Ijtima’ Ulama sebagai pegangan dalam proses pembahasan Capres-Cawapres bersama partai politik yang menjadi mitra koalisi.

PKS kawal terus hasil rekomendasi Ijtima Ulama. Aspirasi umat dan ulama akan menjadi pegangan PKS dalam mengusung Capres dan Cawapres,”ujar Kamal. 

Akun twitter PKS juga menegaskan bahwa tidak ada opsi Abstain bagi PKS dalam pilpres 2019.


"Tidak ada opsi abstain di PKS. Kami konsisten mengawal hasil rekomendasi Ijtima Ulama dan terus mengkomunikasikannya dengan mitra koalisi. Hal itu sejalan dengan sikap yang disampaikan partai mitra koalisi lainnya" tweet akun @PKSejahtera. [islamedia].