Bela Prabowo, Kata Ahok : Fitnah Pelanggaran HAM Sudah Basi


prabowo ahok
Islamedia Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah melakukan pembelaan terhadap Ketua Umum Partai Geridra Prabowo Subianto atas isu yang beredar terkait pelanggaran HAM. Pembelaan Ahok ini disampaikan pada tahun 2014.

Ahok menilai, serangan negatif seputar isu pelanggaran HAM yang diarahkan kepada bakal calon presiden dari Gerindra, Prabowo Subianto, tak akan memengaruhi para pemilih. Menurut dia, itu adalah isu yang sudah kerap didengungkan sejak lama.

"Pak Prabowo sudah dicaci maki, diserang dari 5-10 tahun lalu. Yang diulang-ulang kan yang itu-itu melulu kan. Jadi, (Prabowo) sudah kebal. Terbukti masih laku. Pak Prabowo bahkan terus naik nih dia punya elektabilitas dengan caci maki selama 10 tahun. Jadi sudah basi, Bos, caci makinya," ujar Ahok di Balaikota Jakarta, seperti dilansir kompas, Jumat (23/5/2014).

Menurut Ahok, masyarakat justru saat ini akan lebih percaya terhadap isu-isu negatif yang diarahkan kepada bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo. Oleh karena itu, Ahok memperingatkan kubu Jokowi agar lebih waspada terhadap isu-isu negatif yang saat ini semakin santer diarahkan kepadanya.

"Kalau Pak Prabowo tuh tidak ada fitnah baru lagi, tidak ada tuduhan baru lagi. Sepuluh tahun yang lalu fitnahnya itu-itu melulu. Lima tahun lalu waktu jadi cawapres (bersama Megawati), nyelanya juga sama," katanya lagi.[islamedia].