TNI dan Polisi Jamin Keamanan Ustadz Abdul Somad Selama Dakwah di Semarang


Islamedia Kehadiran Mubaligh kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) berceramah dalam tablig akbar di Auditorium Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/7/2018), mendapat pengamanan dan pengawalan ketat dari ratusan polisi. Pengawalan dilakukan sejak UAS mendarat di Bandara Ahmad Yani hingga memasuki area kampus Unissula.

Bahkan, pengamanan juga melibatkan sejumlah ormas di Semarang. Hanya saja, mereka sebatas berjaga di area kampus yang beralamatkan  Jalan Kaligawe Raya KM 4, Terboyo Kulon, Genuk, Terboyo Kulon, Genuk. Pengamanan terhadap UAS dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. 

Pasalnya beberapa hari sebelum acara, sejumlah ormas menyatakan penolakan terhadap rencana kedatangan Abdul Somad mengisi pengajian di Semarang pada 30-31 Juli 2018.

Namun demikian, pihak kepolisian memberikan jaminan pengamanan terhadap Ustadz Abdul Somad selama mengisi kegiatan dakwah di Kota Semarang. Selain pihak kepolisian, nampak juga pengamanan dari sejumlah anggota TNI.

“Surat pemberitahuan tentang kegiatan yang di Unissula itu tetap kami keluarkan dan diberikan pengamanan,” ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, seusai menghadiri rapat paripurna DPRD Jawa Tengah.

Kapolda juga mengaku mengetahui adanya penolakan kedatangan Abdul Somad untuk berceramah di Semarang. Namun pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak memaksakan kehendak.  

sumber : SINDONEWS

[islamedia].

Baca Ini Juga ...: