Tepati Janji, Anies Bangun Kembali Kampung Akuarium yang Digurus Ahok


anies sandi
Islamedia Anies Sandi setahap demi setahap merealisasikan janji untuk kembali membangun kawasan permukiman warga di Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Pernyataan ini disampaikan oleh Direktur RUJAK Center for Urban Studies Elisa Sutanudjaja

Elisa mengungkapkan bahwa saat ini Pemprov DKI telah mengaktifkan kembali kartu tanda penduduk ( KTP) warga Kampung Akuarium. Begitu juga dengan hunian sementara yang telah dibangun.

"KTP warga Kampung Akuarium sudah diaktifkan kembali sejak awal tahun 2018, sudah dibentuk kembali. Shelter atau hunian sementara sudah selesai dibangun pada April 2018, dan community action planning sedang berlangsung," ujar Elisa saat seperti dilansir Kompas, Kamis (28/6/2018).

RUJAK Center merupakan organisasi yang mendampingi warga dalam perencanaan pembangunan kembali perkampungan warga Kampung Akuarium.

Seperti diketahui bahwa pada April 2016 saat Pemprov DKI Jakarta dipimpin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggusur permukiman warga Kampung Akuarium. Pemprov DKI beralasan penggusuran dilakukan guna merevitalisasi kawasan Sunda Kelapa.[islamedia].

    

Baca Ini Juga ...: