Pernah Dipecat dari PKS, Yusuf Supendi Jadi Caleg PDIP


yusuf supendi caleg pdip
Yusuf Supendi Caleg PDIP
Islamedia Mantan kader Partai Keadilan Sejahtera(PKS) Yusuf Supendi, mencalonkan diri sebagai anggota legislatif melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Saat dikonfirmasi Yusuf mengakui sudah pindah partai dan kini menjadi kader partai banteng. Pada hari ini, Selasa (17/7/2018), dia akan pergi bersama rombongan PDIP untuk mendaftar ke KPU. 

Meski demikian, Yusuf belum mau mengungkap lebih jauh soal statusnya di PDIP. "Siaran persnya nanti saat di DPP (PDIP)," ujar Yusuf seperti dilansir kumparan, selasa(17/7/2018).

Sebelum Yusuf Supendi Jadi Caleg PDIP, Yusuf pernah dipecat dari PKS pada 2010 karena melakukan pelanggaran organisasi. Saat itu Yusuf menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Syariah PKS.


Yusuf juga merasa pemecatannya tidak sesuai prosedur karena surat keputusan tidak kunjung sampai kepadanya. Yusuf kemudian menggugat PKS ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan Yusuf di PN Jaksel mental. Hakim menolak semua poin gugatan Yusuf. 

Meski demikian upaya Yusuf menggugat PKS belum berhenti. Pada 3 Juli 2018, dia mengajukan peninjauan kembali atas pemecatannya. Yusuf menilai pemecatannya adalah perbuatan melawan hukum.


Yusuf Supendi Saat Menjadi Host Kuis Partai HANURA di RCTI


Pada Pemilu 2014, Yusuf Supendi juga pernah maju sebagai Caleg dari partai HANURA yang dipimpin Wiranto. 

Bahkan Yusuf pernah membawakan kuis berhadiah diacara stasiun televisi RCTI milik MNC Group Harry Tanoe Sudibjo yang kala itu maju sebagai wakil Presiden dari Wiranto. [islamedia].