Peluang Prabowo-Amien di Pilpres 2019


Prabowo Amien
Islamedia Sejumlah tokoh yang tergabung dalam Koalisi Ummat Madani membahas wacana kemungkinan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Amien Rais pada Pilpres 2019. Syarwan Hamid selaku Ketua Koalisi Ummat Madani meyakini bahwa akan ada kesepakatan antara Prabowo dan Amien.

"Pak Amien Rais bertemu Prabowo saat kampanye di Jawa Tengah dan Jawa Barat, mereka sudah bicara. Saya kira satu ketika mereka akan menemukan kesepakatan, saya yakin itu," ujar Syarwan seusai deklarasi dukungan untuk Amien di Jalan Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur, seperti dilansir detik, Sabtu (30/6/2018).

Dalam deklarasi dukungan terhadap Amien hadir sejumlah tokoh seperti Eggy Sudjana. Eggy menyebut, jika duet Prabowo-Amien terjadi, mereka akan didukung empat partai politik.

"Jadi kalau bisa bersama Pak Prabowo, otomatis ada empat partai, Gerindra, PKS, PAN, dan PBB. Itu baru gagasan secara umum, belum ada kesepakatan yang kita maksud," kata Eggy.

"Tapi bagi kami, usulan ini sangat logis apabila Pak Prabowo menyambut ini. Apakah nanti Pak Prabowo ikhlas jadi wapresnya, itu lebih bagus. Kalau Pak Prabowo nggak ikhlas tapi Pak Amien ikhlas, ya lebih bagus juga. Yang penting selamat Indonesia," imbuhnya.

Sementara menanggapi wacana ini anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Usulan nama Amien menjadi capres tak mengurangi keyakinan Gerindra untuk mengusung Prabowo. Gerindra optimistis PAN, yang didirikan Amien Rais, tak akan menjadi pesaing dalam pemilu nanti.

"Kami punya keyakinan dengan komunikasi kami dengan PAN, dengan Pak Amien, Bang Zul (Ketum PAN Zulkifli Hasan), dan tokoh PAN sekalian. Kami masih yakin PAN tetap bersama Gerindra mengusung Pak Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Tapi deklarasi ini tetap kami hargai dan kami hormati," ujar Andre ditempat yang berbeda Sabtu (30/6/2018). 


[islamedia].


Baca Ini Juga ...: