Sekjen PDIP Klaim Pengacara Habib Rizieq Jadi Caleg PDIP




kapitra ampera caleg pdip
Kapitra Ampera

Islamedia Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengklaim bahwa Pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, maju menjadi calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP. Kapitra maju dari daerah pemilihan Sumatera Barat.

"Yang bersangkutan memang dicalonkan oleh PDIP dari dapil Sumatera Barat," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, seperti dilansir tempo, Selasa(17/7/2018).

Hasto mengungkapkan bahwa pencalonan Kapitra oleh PDIP dilakukan karena adanya dialog dengan masyarakat Sumatera Barat. Dia mengatakan masyarakat Sumatera Barat menghendaki adanya jembatan untuk calon dari provinsi itu agar Kapitra maju pemilu 2019.

Sementara saat dihubungi untuk klarifikasi, Kapitra membantah pernyataan Hasto bahwa dirinya menjadi caleg PDIP.

(baca juga : Kapitra Ampera, Pengacara Rizieq Syihab Bantah Jadi Caleg PDIP).

"Demi Allah enggak. Saya ketemu Hasto seumur hidup saya aja belum pernah," ujar Kapitra seperti dilansir kumparan, Selasa (17/7/2018).

Kapitra menegaskan bahwa kalaupun ia harus maju di Pemilu Legislatif 2019, ia harus minta izin dulu ke Habib Rizieq Syihab. Sebab, menurutnya, ia tak mengejar jabatan duniawi. "Kalau saya ikut parpol saya harus ikut ulama-ulama, terutama Habib Rizieq Syihab," jelas Kapitra.

[islamedia].