Era Anies Sandi, Kali Besar Kota Tua Semakin Bersih dan Cantik Mirip di Eropa



Islamedia Proses revitalisasi Kali Besar Kota Tua diera kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno terus dilakukan. Saat ini hasilnya sudah mulai terlihat bersih dan cantik mirip sungai-sungai di Eropa dan Korea Selatan.

Kali Besar Kota Tua ini telah diresmikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno pada Jumat 6 Juli 2018 lalu.

Sandi mengharapkan warga Jakarta bisa segera menikmati fasilitas yang tersedia di jalur pedestrian Kali Besar. Namun, Sandi menekankan jalur pedestrian tersebut hanya diperuntukan untuk warga bersantai, bukan untuk pedagang.

"Ya, kita ingin warga, weekend ini sudah bisa menikmati. Ini sudah dibuka semua, silakan masuk. Tapi tidak diperkenankan untuk pedagang kecil mandiri dan mobil masuk. Karena ini seperti kita lihat, batu-batunya memang didesain untuk pejalan kali," ujar Sandiaga.


Salah satu yang menarik dari Kali Besar Kota Tua ini adalah taman terapung di atas kali ini. Pijakan berwarna abu-abu ini juga ditanami pohon tepat di tengahnya. Benar-benar berbeda dari taman pada umumnya.

Kali Besar berada tepat di belakang kawasan Museum Fatahilah, dan dikelilingi oleh gedung-gedung tua yang penuh histori.

Berikut ini Vlog dibuat oleh chanel youtube Aboico yang memperlihatkan kali besar kota tua saat ini



[islamedia].


Baca Ini Juga ...: