Sorakan dan Umpatan "HUUU", Dijawab Senyuman dan Salam oleh Anies Sandi


anies disoraki
Islamedia Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno mendapat sorakan dan umpatan "HUUU" oleh sejumlah orang saat datang ke acara open house yang dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Menanggapi peristiwa tersebut, Anies mengungkapkan dengan santai dan senyuman.

"Kalau buat saya ya ini lebaran, saya sapa saja semua ya, saya salamin. Itu saja, enggak ada yang apa-apa," ujar Anies di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, seperti dilansir kumparan.com, Jumat (15/6).

Karena bertepatan dengan momentym Idul Fitri, Anies menyatakan bahwa sudah memaafkan pelaku yang menyorakinya.

"Bangsa kita satu-satunya mungkin yang merayakan Idul Fitri dengan mengucapkan permohonan maaf. Satu bulan kita meninggikan derajat ketakwaan dan di hari pertama berikutnya kita menunjukkan kerendahan hati," kata Anies.

Untuk itu, Anies berharap setelah adanya saling memaafkan, masyarakat menjadi lebih saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Hal ini bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ini satu pesan penting buat warga Indonesia satu sisi kita meninggikan takwa, sisi lain kita lakukan sikap rendah hati. Mudah-mudahan kita saling rendah hati mau saling menghargai, lebih mau saling menghormati," jelas dia.

"Insyaallah itu menjadi cara untuk bisa menjaga kesatuan. Kembali ke fitrah kembali saling menghormati dan menghargai," tutup Anies.




Senada dengan Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tak ambil pusing saat sejumlah orang menyoraki dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri open house Idul Fitri di Istana Bogor, Bogor, Jumat (15/6/2018). 

Sandi menganggap sorakan yang diberikan sejumlah orang kepadanya dan Gubernur Anies Baswedan tersebut sebagai cara masyarakat menyampaikan salam Lebaran kepada mereka.

Tapi ternyata ya berasa juga agak gimana juga tapi ini kan dalam suasana lebaran kita jangan menodai. Anggap ini sebagai cara mereka memberikan salam lebaranlah, silaturahim kepada kita,” kata Sandi di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (15/6/2018). [islamedia].



Baca Ini Juga ...: