Anies Musnahkan 14.997 Botol Miras


Islamedia Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin proses pemusnahan sebanyak 14.997 botol minuman keras (miras) di kawasan lapangan Monas Jakarta, ahad 10 Juni 2018.

"14.997 botol miras dari lima wilayah kota hasil penertiban sejak Januari-Mei 2018 dimusnahkan di Monas, hari minggu kemarin" tulis Anies di Fanspage Facebook pribadinya, senin(11/6/2018).

Anies menjelaskan bahwa proses pemusnahan puluhan ribu botol miras dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas perintah pengadilan, dalam rangka menjaga kondusivitas ibu kota Jakarta jelang Idul Fitri. 

Selain itu penghancuran miras dalam upaya mengantisipasi tindak kejahatan akibat miras, dan mencegah miras oplosan jika dijual secara bebas sehingga dapat mengakibatkan kematian warga.



Lebih lanjut Anies menegaskan bahwa pemusnahan miras dilakukan terbuka agar kirimkan pesan bagi semua, bisa melihat dan menjadi peringatan agar tidak ada lagi pelanggaran di DKI Jakarta.

Anies juga mengungkapkan bahwa selama bulan Ramadan kali ini tidak ada razia oleh warga karena aparatur pemerintah menjalankan tugasnya dengan baik.[islamedia].