Mahathir Muhammad Unggul, Oposisi Menang Pemilu di Malaysia


Islamedia Hasil perhitungan suara pemilu Malaysia memperlihatkan partai Pakatan Harapan (PH) yang mendukung Mahathir Mohamad unggul.

Berdasarkan perhitungan suara yang hasilnya bisa dipantau dari live.undi.info, hingga Kamis (10/5/2018) pukul 05.00 waktu Malaysia, PH unggul dengan 122 kursi disusul oleh Barisan Nasional (BN) dengan 79 kursi. Di posisi paling buncit Partai Islam se-Malaysia (PAS) dengan 18 kursi. 

Suara yang diperoleh PH sebanyak 122 kursi telah melebihi jumlah minimal untuk memenangkan pemilu Malaysia yakni 112 kursi. 

Dengan kemenangan PH ini merupakan kejadian untuk kali pertama partai opisisi bisa memenangkan pemilu. Tentu hasil resmi masih menunggu pengumuman KPU Malaysia. Direncanakan pengumuman akan dilakukan Kamis (10/5/2018) pagi. 

Mahathir sebelum pemilu telah memperkirakan 'tsunami Malaysia' akan menyapu Najib, pria yang berkuasa saat ini di Malaysia. 

Mahathir juga memperkirakan bahwa dia akan membuat sejarah meski banyak analis menilai Mahathir akan kalah tipis dari Najib.

Pada Rabu (9/5/2018) malam, Mahathir mengklaim KPU Malaysia tak mau merilis hasil resmi pemilihan. Padahal partai yang mendukung Mahathir, Pakatan Harapan (PH), diyakini Mahathir telah melewati batas menang 112 kursi. [islamedia].


Baca Ini Juga ...: