Jakarta dapat WTP BPK, Anies Bersyukur Kepada Allah dan Terima Kasih Kepada Semua Jajaran


Islamedia Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan rasa syikurnya kepada Allah atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan DKI Jakarta Tahun Anggaran 2017. Anies merasa itu adalah berkah bulan Ramadhan.

"Ini rasanya seperti betul-betul berkah Ramadhan. Ramadhan tahun ini terasa membawa berkah bagi pemprov DKI Jakarta karena terakhir kita mendapatkan opini WTP itu atas laporan tahun 2012. Sesudah itu kita tidak pernah mendapatkan WTP," Ujar Anies di DPRD DKI Jakarta, seperti dilansir kompas, Senin (28/5/2018).

Anies memaparkan bahwa opini WTP bisa diraih karena pihaknya membentuk task force yang bekerja khusus menangani laporan keuangan agar WTP. Setiap Jumat, Wakil Gubernur Sandiaga Uno memimpin rapat ini.

Anies juga bercerita hingga Kamis lalu, sebenarnya masih ada lebih dari 1.700 temun BPK yang belum sempat ditindaklanjuti. Namun ia dan Sandiaga optimis temuan itu bisa diselesaiakan sebelum BPK memberi opininya.

"Jadi satu hal yang kami jadikan hikmah dari capaian WTP ini, begitu ada kemauan maka ada jalan. Begitu ada kemauan, ada kerja keras, maka bisa dicapai," jelas Anies.

Lebih lanjut Anies berterima kasih kepada jajarannya yang telah bekerja keras mewujudkan hal itu. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada BPK yang telah membimbing Pemprov DKI Jakarta. [islamedia].

Baca Ini Juga ...: