Disdukcapil Bogor: Tak Ada e-KTP yang Sengaja Dibuang


Islamedia Tercecernya e-KTP diwilayah Bogor membuat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor akhirnya bersuara. Kepala Disdkcapil Oetje Subagdja menegaskan bahwa tidak ada Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) yang sengaja dibuang oleh pihaknya. 

Oetje juga memastikan bahwa e-KTP yang berserakan di Jalan Salabenda, Desa Parakanjaya, Kecamatan Kemang itu dipastikan berasal dari luar daerahnya.

"Asal KTP itu sedang dalam penyelidikan polisi," ujar Oetje Subagdja seperti dilansir repubila, Ahad (27/5/2018).

Seperti diketahui bahwa e-KTP yang tercecer milik warga di wilayah Sumatera Selatan. Oetje tidak bisa memastikan jumlah KTP yang ditemukan karena kasusnya ditangani pihak Kepolisian Resor Bogor. "Tidak ada keterlibatan pegawai dinas kami dalam kasus ini," ujarnya.

(baca juga : Aneh, e-KTP Beralamat Sumatera Selatan Tercecer di Bogor).

Warga menemukan KTP dalam jumlah banyak berserakan di Jalan Salabenda pada pada Sabtu (26/5/2018) siang sekitar pukul 13.30 WIB. Sejumlah saksi mata mengaku melihat ribuan KTP itu jatuh tercecer dari kendaraan pengangkut barang berwarna biru yang tidak diketahui nomor polisinya.

Pihak Kepala Polsek Kemang Kompol Ade Yusuf Hidayat mengatakan bahwa pihak kepolisian telah memeriksa 4 orang saksi, yaitu warga Salabenda yang kebetulan berada di lokasi kejadian.

"Truk tersebut terlihat berhenti di tempat kejadian pekara, yakni di Simpang Salabenda, Kabupaten Bogor," ujar Ade, Ahad (27/5/2018).



[islamedia]

Baca Ini Juga ...: