Putra Raja Salman : Israel Berhak Hidup Damai di Tanahnya


muhammad bin salman
Islamedia Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman menyampaikan pernyataan kontroversial yang menyatakan bahwa bangsa Israel berhak hidup damai di tanahnya sendiri. 

Pernyataan Pangeran Arab ini keluar dalam wawancara dengan Jeffrey Goldberg, pemimpin redaksi majalah Amerika Serikat, The Atlantic.

Putra Mahkota Arab Saudi mengatakan bahwa Israel punya hak untuk hidup damai di tanahnya sendiri. Hal itu disampaikan Mohammed ketika Goldberg bertanya, "Apakah rakyat Yahudi punya hak atas setidaknya bagian dari kampung halaman nenek moyang mereka?"

"Saya percaya bahwa setiap orang, di manapun, berhak untuk hidup di negara mereka dengan damai. Saya percaya warga Palestina dan Israel berhak untuk memiliki tanah mereka sendiri" jawab Mohammed yang tengah melakukan kunjungan selama tiga pekan di AS, seperti dilansir Detik.com, Selasa (3/4/2018).

Mohammed melanjutkan bahwa : "Namun kita harus memiliki perjanjian damai untuk memastikan stabilitas bagi semua orang dan untuk memiliki hubungan yang normal,"

Lebih lanjut Mohammed mengatakan dirinya tak punya "keberatan keagamaan" soal warga Israel hidup berdampingan dengan warga Palestina, selama tempat suci muslim di Yerusalem yaitu masjid Al-Aqsa dilindungi. 

"Kami memiliki keprihatinan keagamaan tentang nasib masjid suci di Yerusalem dan tentang hak-hak rakyat Palestina. Itulah yang kami punya. Kami tak punya keberatan terhadap orang lain," jelas Mohammed.[islamedia].