Gubernur Anies Disambut Hangat Presiden Turki Erdogan


anies baswedan
Islamedia Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke Turki dan bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Kunjungan Anies ke Turki merupakan bagaian dari lawatan ke luar negerinya dalam rangka kunjungan dinas, setelah sebelumnya berkunjung ke Maroko.

menceritakan silaturahim istimewa itu pada Jumat (20/04/2018) waktu setempat, setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke Maroko pada April ini.

Melanjutkan kunjungan ke Turki dan menjadi kesan tersendiri ketika kunjungan ini diawali dengan bertemu dan berbincang dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan, lalu bersama-sama menunaikan shalat Jumat di Masjid Ayyub al-Anshari [Eyup Sultan],” tulis Anies melalui akun facebook resminya, Jumat (20/04/2018).

Anies menceritakan bahwa dirinya berada persis disamping Presiden Erdogan saat menunaikan Sholat Jum'at di Masjid Abu Ayyub al-Ansari ra, yang merupakan nama Sahabat Nabi Muhammad SAW.

"Presiden Erdogan mengajak saya shalat persis di sampingnya; saya berdiri diapit beliau dan Menteri Energi Berat Albayrak di shaf terdepan,” tutur Anies.

Gubernur yang dikenal dekat dengan ulama dan tokoh-tokoh Muslim ini menjelaskan, masjid tersebut dinamai dari salah seorang sahabat Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam.

Yaitu Abu Ayyub al-Ansari ra, yang juga dimakamkan di kompleks yang sama,” imbuhnya.

Masjid ini, jelasnya, dibangun pada tahun 1458, hanya lima tahun sesudah penaklukan Konstantinopel oleh Muhammad al-Fatih.

Semoga menjadi awalan yang baik bagi berbagai agenda kunjungan di Turki selama beberapa hari ke depan,” ungkapnya.[islamedia].

Baca Ini Juga ...: